Senin, 01 April 2013

Anak Usaha Lion Air, Malindo Air, Mulai Beroperasi




                    http://statik.tempo.co/data/2013/03/25/id_174184/174184_475.jpg
Jakarta,(Info Dirgantara)-Wakil Menteri Transportasi Malaysia Datuk Abdul Rahim Bakri meluncurkan maskapai hibrida baru, Malindo Air, di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Ia mengatakan penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Kota Kinabalu dapat mendorong aktivitas pariwisata ke Sabah. "Diharapkan jumlah pengunjung dapat mencapai angka 1,87 juta," katanya melalui keterangan resmi, Senin, 25 Maret 2013.

Ia menjelaskan Malindo Air berencana menjadikan Kota Kinabalu sebagai pusat kedua. Maka, kata dia, akan ada akses langsung menuju Sabah dari Indonesia, Korea, Jepang, dan Cina. Hal itu dianggap Bakri dapat meningkatkan investasi di negara tersebut serta membuka lapangan pekerjaan.

Malindo Air beroperasi dengan menggunakan Boeing 737-900ER. "Sesungguhnya kami bangga menjadi maskapai pertama yang terbang menggunakan 737-900 ER di Malaysia," kata Chief Executive Officer Malindo Air, Chandran Tama Muty. Maskapai tersebut menawarkan konsep hibrida, melalui kelas bisnis dan ekonomi.

Malindo Air merupakan anggota Lion Group. Maskapai itu membuka penerbangan berjadwal di seluruh wilayah Malaysia dan Asia. Maskapai tersebut rencananya akan menerbangkan 100 pesawat dalam 10 tahun mendatang.

Selain itu, Malindo Air akan mulai melayani rute dengan waktu tempuh lebih dari 5 jam penerbangan dari Ibu Kota Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar